Yulia Putri Nugraheni

Minggu, 15 April 2012

Curhatan B2ST Tentang Indonesia!


memang satu dari boyband asal Korea yang fenomenal saat ini. Sambutan meriah selalu mereka dapatkan di belahan dunia manapun, saat boyband yang diawaki olehYoon Doo-JoonSon Dong-WoonLee Gi-KwangYang Yo-Seob,Jang Hyun-SeungYong Jun-Hyung ini menggelar konsernya.
Seperti halnya di Indonesia. Sejak mendarat di bandara sampai melakukan konferensi pers pun, Beauties (sebutan fans B2ST) tetap menguntit. Beberapa dari mereka memang mendapatkan keberuntungan untuk bisa memandang dekat dan mengabadikan sang idola saat wawancara bersama media.
Usai memberikan keterangan seputar konser kepada media lokal, beberapa media partner seperti KapanLagi.com® pun mendapatkan kesempatan untuk melakukan interview. Namun tak seperti boyband atau penyanyi Korea yang lain. Sesi pertanyaan hanya bisa dilontarkan oleh MC kepada translater setelah sebelumnya media partner mengumpulkan pertanyaan pilihan buat B2ST. Karena menurut mereka, memanggil nama sang artis langsung, dianggap kurang sopan. Beda negara, beda budaya juga, kan? ;)
http://klimg.com/kapanlagi.com/p/B2ST_KL-200312.jpg
·         Hallo, selamat datang di Indonesia. Bagaimana pendapatnya soal hallyu (istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di dunia) yang mendunia?
Doo-Joon: Senang sekali banyak yang ngefans. Bangga karena kami orang Korea, dan banyak yang mencintai kami.
·         Apalagi yang ingin dicapai selain jadi boyband?
Gi-Kwang: Memang walaupun cuma sebentar, ada banyak keuntungan. Kami udah coba semuanya tapi yang paling penting konser, karena bisa berkomunikasi dengan fans.
·         Gerakan apa yang bikin fans kalian jadi histeris?
Yo-Seob: Yang penting itu, banyak fans yang suka kami berdiri. Gak ngapa-ngapain juga mereka sudah histeris. Kayak kita baru keluar dari panggung mereka langsung histeris.
·         Yang penampilannya paling banyak berubah?
Dong-Woon: Semuanya jadi ganteng kok karena lebih kaya, hahaha.
·         Gimana rasanya jadi leader?
Doo-Joon: Memang sebagai leader tidak ada kesulitan khusus, tapi kesulitannya adalah capek, tapi ketika naik panggung udah kembali senang.
·         Kalau enggak ada jadwal manggung, kalian ngapain aja?
Dong-Woon: Kalau di Korea, itu senangnya olahraga bareng-bareng. Kayak main basket sampe 100x shoot, main tenis. Masing-masing menjaga kesehatan aja kalo lagi gak ada kegiatan.
·         Apa sih ritual kalian sebelum manggung?
Doo-Joon: Kalau lagi konser selalu kompak bilang 'fighting' sebelum manggung.
·         Apa sih keahlian kalian selain bernyanyi?
Hyun-Seung: Saya jagonya main bola. Saya juga jago main surfing. Kalo Jun-Hyung main ice skating, soalnya dari SD dia udah main itu.
·         Apa yang bikin gaya kalian beda?
Jun-Hyung: Tidak ada cara yang membedakan tapi kami berusaha semangat dengan gaya kita.
·         Pakaian apa yang membuat kalian pede?
Yo-Seob: Kalo ada acara penting dan besar, aku harus pakai baju dalam yang seksi. Tiap hari aku pilih baju dalam yang mana yang bagus.
·         Kegiatan apa yang dilakukan bareng-bareng kalo lagi senggang?
Doo-Joon: Biasanya kalau ada waktu makan bareng atau shopping. Karena di Indonesia (jadwal) padat jadi gak bisa jalan-jalan.
·         Ada rekomendasi tempat hiburan di Korea?
Gi-Kwang: Menurut saya yang paling terkenal adalah Pulau Jeju, karena itu yang paling bagus.
·         Pingin dikenal sebagai boyband apa sih B2ST?
Doo-Joon: Kami ingin selamanya, kita pingin juga diingat sama fans sampai tua, menjadi kenangan bagi mereka.
·         Gimana kesan tentang Indonesia?
Dong-Woon: Pertama turun emang panas banget, tapi fans di Indonesia lebih panas karena suka dengan kami.
·         Album terakhir kalian, FICTION AND FACT sukses sehingga membuat kalian meraih Bonsang Award di Seoul Music Award dan Daesang Award di Melon Music Award tahun lalu. Apa sih rahasia suksesnya dan bagaimana perasaan kalian?
Dong-Woon: Seperti artis lain, kami juga ingin menjadi pemenang. Intinya menunjukkan yang terbaik aja dan mendapatkan kesan yang bagus untuk fansnya.
·         Sudah belajar bahasa Indonesia? Coba pratekkan dong
Dong-Woon: Terima kasih, apa kabar, apa nama kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar