Yulia Putri Nugraheni

Rabu, 14 Maret 2012

Angry Birds Jelajahi Luar Angkasa Bersama NASA

Washington (AFP/ANTARA) - Perusahaan pembuat Angry Birds, Rovio akan membawa permainan mereka ke luar angkasa dan kali ini mereka akan dibantu oleh NASA.

Perusahaan videogame yang berasal dari Finlandia tersebut memperkenalkan Angry Birds Space pada hari Kamis, versi terbaru videogame yang sangat terkenal tersebut.

Permainan yang dapat mulai diunduh pada 22 Maret, diluncurkan dengan kerjasama dengan agen luar angkasa AS dan NASA mengunggah sebuah video dari seorang astronot yang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dalam video tersebut, teknisi penerbangan Don Petit menjelaskan masalah fisika dengan alat peraga karakter Angry Birds. Petit menembakkan seekor burung murah ke sebuah koridor stasiun luar angkasa dengan memakai ketapel buatan.

"Kerja sama ini dimulai dengan perubahan kecil pada burung dan babi di luar angkasa dan hal tersebut telah berkembang menjadi pembelajaran yang besar," ujar David Weaver, seorang juru bicara NASA.

"Permainan sangat menyenangkan dan menghibur, namun permainan juga dapat menjadi inspirasi dan pembelajaran."

Ia menyebut kerjasama dengan Rovio sebagai "cara yang menyenangkan untuk membuat orang terlibat dalam misi penjelajahan dan penemuan NASA dan membuat anak-anak bersemangat untuk mengejar karier di masa depan dalam bidang sains dan teknologi."

Peter Vesterbacka, pemimpin pemasaran Rovio, menyatakan bahwa perusahaanya ingin membuat sesuau yang "unik" untuk meluncurkan permainan tersebut.

"NASA merupakan rekan kerjasama yang tepat untuk program Angry Birds Space dan kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan mereka untuk menciptakan cara pembelajaran yang lebih mengena," ujar vesterbacka.

Rovio mengatakan bahwa Angry Birds Space berisi 60 level awal, karakter baru dan gameplay yang seperti biasa namun dengan "terobosan baru permainan yang menggunakan gravitasi."

"Dari gravitasi yang ringan hingga gravitasi yang berat di planet yang dekat, para penggemar Angry Birds dapat menikmati fisika saat mereka bermain dengan gameplay kami yang menarik," ujarnya.

"Angry Birds sendiri juga berubah menjadi pahlawan super, dengan kostum dan kemampuan yang baru."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar