Yulia Putri Nugraheni

Kamis, 15 Maret 2012

Pantai Kedonganan, Pantai Berbentuk Sabit yang Romantis

Selain Kuta, Sanur, Nusa Dua, dan Tanjung Benoa, di Bali masih ada satu pantai yang menjanjikan nuansa sangat romantis yaitu pantai Kedonganan. Pantai ini terletak di daerah Jimbaran, tepatnya sekitar 3 kilometer dari Bandara Ngurah Rai.

Tak hanya romantis, pantai Kedonganan juga memiliki hamparan pasir pantai yang putih bersih serta gelombang yang cukup tenang, sehingga pantai ini sangat pas untuk bersantai, berenang, maupun berjemur.

Di bagian utara Pantai Kedonganan terdapat sebuah pasar ikan tradisional yang lumayan besar dengan beberapa perahu tradisional (jukung) berderet rapi di tepi pantai. Jika berkenan, Anda bisa menyewa jukung-jukung tersebut untuk mengelilingi pantai Kedonganan yang begitu indah dan berbentuk sabit ini. 

Setelah selesai menyusuri pantai, deretan kafe dan rumah makan yang dikelola masyarakat setempat siap menyediakan makanan khas pantai dipadu dengan suasana pantai romantis. 

Makan malam di pantai romantis sembari menikmati hidangan seafood yang lezat tentu sangat menarik. Terlebih lagi ketika hari menjelang sore, suasana pantai akan terlihat berwana jingga yang akan menambah hangat suasana romantis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar