Yulia Putri Nugraheni

Kamis, 15 Maret 2012

Berhenti Bersedih di Museum Patah Hati

Bagi kebanyakan orang jika sedang patah hati ada yang melampiaskan ke makanan, dan ada juga yang tenggelam dalam kesedihan dengan minuman keras.

Namun jika melampiaskannya dengan kedua cara tersebut seringkali kisah lama dengan sang mantan akan terulang kembali. Cara yang seringkali efektif adalah dengan cara bepergian ke sesuatu tempat.

Jika berminat Anda bisa mengunjungi Museum of Broken Relationship yang terletak di Zagreb, Kroasia. Dilihat dari namanya, museum ini memang diperuntukkan orang-orang yang sakit hati.

Museum yang didirikan pada Oktober 2010 oleh Olinka Vistica dan Drazen Grubisic ini memamerkan benda-benda kenangan pasangan kekasih yang memiliki makna terdalam bagi mereka.

Seperti dilansir dari The Sidney Morning Herald Kamis (15/03), ide awal pendirian museum ini diilhami saat percintaan mereka dihantam cobaan besar. Kemudian, mereka pun memutuskan untuk memamerkan momen-momen penting mereka saat masih berhubungan, serta beberapa benda kenangan milik beberapa teman mereka berdua.
 

Pameran tersebut ternyata sukses di beberapa negara dan hal inilah yang mendorong pendirian museum ini di tahun 2010. Hingga kini Museum of Broken Relationship telah mengumpulkan 700 buah benda yang memiliki cerita mendalam bagi sang pemilik.
 

Benda-benda di museum tersebut di antaranya adalah sebuah atasan sifon biru, pisau cukur, lampu berbentuk anjing, pembuka botol, dan masih banyak barang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar