Yulia Putri Nugraheni

Jumat, 16 Maret 2012

Ostrava, Kota Bekas Industri di Republik Ceko

Kota Ostrava, Republik Ceko, merupakan salah satu contoh nyata dari era komunis yang meninggalkan warisan industrinya dengan terbengkalai. di kota ini banyak ditemukan berbagai bekas pabrik kosong, tambang, dan gudang yang terbengkalai.

Walaupun begitu berbagai bekas pabrik kosong, tambang, dan gudang yang terbengkalai ini ternyata memberikan manfaat yang luar biasa bagi dunia pariwisata Kota Ostrava.

Bagi para turis yang hendak berwisata ke kota ini dapat berkunjung ke kawasan Lower Vitkovice. Di wilayah ini para turis dapat berkeliling di sebuah labirin yang menakjubkan berbentuk pipa, kompresor dan mesin logam misterius.

Selepas dari kawasan ini, wisatawan dapat berkunjung ke Hlubina yang merupakan dua bekas tambang yang dirubah menjadi tempat untuk pameran dan konser. Di sinilah tiap tahunnya sering diadakan pertunjukkan seni dan tari elektro-punk.

Tak hanya itu, di pinggiran kota yang masih masuk dalam kompleks Vitkovice terdapat sebuah tambang Mikhal yang menawarkan konser musik jazz dan instalasi seni.

Untuk wisatawan yang ingin merasakan kehidupan malam di bar dan restoran, bisa mengunjungi kawasan Stodolni menggunakan trem selama 10 menit dari Lower Vitkovice. Di kawasan ini para wisatawan akan menjumpai puluhan bar dan restoran yang berlokasi di bekas kawasan pergudangan abad ke-19 yang eksotis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar