Yulia Putri Nugraheni

Jumat, 16 Maret 2012

Pantai Virgin, Keindahan Tersembunyi di Pulau Bali

Berlibur ke daerah Bali jangan hanya datang ke Pantai Kuta atau Pantai Sanur saja. Di sana masih banyak pantai yang Indah untuk didatangi. Salah satunya yakni Pantai Prasi yang berada di Kabupaten Karangasem.

Ada beberapa nama yang disematkan pada pantai ini mulai dari Pantai Pasir Putih, Pantai Prasi dan Virgin Beach. Namun wisatawan yang sering ketempat ini lebih mengenalnya dengan sebutan Virgin Beach atau Pantai Virgin.

Pantai itu dinamakan Pantai Virgin karena suasana pantai ini masih sepi, aman, nyaman, dan belum banyak tersentuh manusia. Suasananya masih tergolong alami dengan ombak yang cukup sedang. Pantai Virgin memiliki air yang bening sehingga sangat cocok untuk berenang atau
 snorkelingdan tentunya juga berjemur.

Keindahan pantai ini sungguh sangat laur biasa dengan letaknya yang berada di antara dua tebing sehingga pantai ini terkesan cukup tersembunyi. Pantai ini diapit oleh dua bukit yang hijau yaitu Bukit Bugbug dan Perasi. Jadi pantai ini tak hanya menawarkan pesona keindahan pantai namun juga pesona panorama perbukitan.
 

Untuk menjangkau pantai ini pengunjung mesti menempuh jarak sekitar 100 meter dari jalan utama. Dengan kondisi jalan yang masih belum baik berupa jalanan terjal, membuat tantangan tersendiri untuk berkunjung ke pantai ini. Namun perjalanan melelahkan tersebut akan terbayar sesampainya di kawasan pantai ini.

Pemandangan laut Pantai Virgin luar biasa memesona dengan air laut yang jernih dan kebiruan serta hamparan pasir pantai yang halus nan lembut. Pemandangan perbukitan yang hijau dan rimbun seakan menambah kelengkapan pesona keindahannya.
 

Pantai Virgin atau Pantai Prasi ini berada di Desa Prasi, Kabupaten Karangasem, Bali. Pantai ini dapat ditempuh dari Kota Denpasar kira-kira sekitar 2 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar